Selasa, 02 Desember 2008

kumpulan para janda








Awal 2008 aku janjian dengan dua orang teman cewekku yang inisialnya RD… dan IC… mereka SPGnya Marlboro, RD wajahnya mirip arab, cantik dan hidungnya panjang (tapi ga kaya pinokio) dan si IC wajahnya imut, seksi dan cantik juga (tau sendiri kan… SPGnya marlboro rata-rata wajahnya emang diatas standart), penampilan mereka sehari-hari glamour banget, mereka anak clubbing juga, hampir tiap malam mereka habiskan waktu dilantai dansa…

Hari itu aku mo keluar kota untuk kirim barang (ups..,bukan narkoba lo), dan mereka mau ikut karena si RD rumahnya sama dengan tujuanku, kita satu arah. Akhirnya kami bertiga ikut mobilku… (lumayan broo.. jalan keluar kota ditemani dua orang gadis yang seksi abis…). Kami berhenti di supermarket untuk beli makanan ringan (untuk menghormati mereka broo), diperjalanan si RD usul kalau ga usah diantar sampai kerumahnya, alasannya takut merepotkanku karena aku masih ada urusan kerjaan, padahal aku pengin tahu lebih banyak tentang kehidupan mereka yang asli, apakah seglamour penampilan mereka kalau lagi clubbing atau berada dikosannya. Sebenarnya jaraknya agak jauh dari tempat dia minta berhenti, mereka harus naik taksi lagi untuk sampai kerumahnya si RD, kira-kira tiga puluh menit perjalanan. Aku sudah curiga pasti ada yang disembunyikan dari kehidupan asli mereka, karena biasanya mereka sendiri yang merengek minta diantar. Akhirnya aku usul supaya mereka ikut aku dulu sebentar keperusahaan yang aku tuju, karena memang aku tidak butuh waktu lama disana, setelah urusanku selesai baru nanti aku antar mereka pulang kerumah RD. RD tetap nolak tapi si IC setuju dengan usulku… satu suara banding dua suara akhirnya mereka ikut aku keperusahaan tujuanku, disana aku sudah kenal baik dengan pimpinannya, dan para karyawannya juga akrab denganku, aku sering member imereka uang rokok kalau aku datang kesana…

Aku masuk ditemani RD dan IC.. (aku seperti bos mafia yang sedang bawa dua orang selir, wew.. ga cocok ya kata-2nya), aku masuk menemui pimpinannya, ngobrol sebentar dan ngecek barang yang aku kirim selesai, kami sudah bergegas untuk pulang, RD dan IC menunggu dimobil… aku bergegas untuk memberi para karyawan disana uang rokok, seperti biasa para karyawan disana aku kasih uang rokok, biar semua urusannya jadi lancar, (terserah ini dibilang suap, sogokan atau apalah…)tapi tiba-tiba salah satu dari mereka menghampiriku dan berbisik,

Dia “bos… kamu kok bisa jalan sama RD”
Aku “kamu kenal ma dia…???”
Dia “ dia tetenggaku…. Dia janda, punya satu anak”
Aku”hah.. serius kamu kalau dia janda…???”
Dia “ iya… rumahnya di ….XXXX…., dia kerja dimalang sekarang…”
Aku” Oo…., iya tadi dia mau pulang, kebetulan kami satu tujuan jadi mereka ikut aku, ywdah akhirnya kita bareng “.

Ups… si RD janda dengan satu anak, aku kaget mendengar cerita tentang RD, selama ini aku kira dia belum pernah punya suami apalagi anak, karena penampilan RD bukan type-type janda. Rupanya RD melihat waktu kami mengobrol tadi dan udah mulai curiga, dia bertanya omongan kami tadi, aku jawab kalau dia kenal ma RD, RD hanya diam sepertinya dia sudah tahu yang aku bicarakan tadi. Kami sudah sampai dirumah RD dan aku ditawari untuk masuk dulu sekedar minum… (jelas aku ga nolak karena aku memang ingin tahu kehidupan mereka).
Rumahnya masih masuk lagi kedalam gang sempit, dan ternyata rumahnya sangat sederhana jauh sekali kalau dibandingkan kehidupan RD dikosan atau sedang clubbing, semua orang tidak akan mengira kalau RD tinggal dirumah itu. Seorang anak perempuan kecil kira-kira umur enam tahunan melompat kepangkuan RD dan memanggilnya mama. (wow… sekarang baru jelas kalau RD emang janda). Setelah lama dirumah RD Akhirnya aku pamit pulang dan ternyata mereka juga ikut aku lagi kemalang +anaknya RD… diperjalanan pulang RD menceritakan tentang kehidupan dia. Besoknya RD minta diantar jalan-jalan ma anaknya, dan aku turuti permintaannya… kami jadi lebih akrab hingga pada suatu ketika RD ngajakin aku check-in… (aku nolak pa gak…. Rahasia broo).

Sekarang kita bahas tentang si IC lagi. IC sebenarnya tinggal satu kontrakan sama SPG juga inisialnya AG… (kalau yang baca ini benar-benar anak clubbing dimalang pasti tahu sama AG) tapi mereka ada masalah gara-gara cowok, dan untuk sementara si IC ini numpang dikosannya RD. IC kadang ikut kami jalan ngantar anaknya si RD jalan-jalan, mungkin karena lihat aku makin dekat dengan anaknya si RD, IC akhirnya membuka kehidupan pribadinya. Dan ternyata dibalik wajah imutnya yang cantik dia juga seorang janda dengan satu anak.... Anaknya seumuran anaknya RD (hah… aku kaget lagi broo… jadi selama ini yang sering jalan ma aku janda semua), dulu IC pernah ngaku kalau dia bukan asli anak malang, dia anak luar daerah yang kerja dimalang, tapi sekarang dia buka semuanya dan alasan-alasan kenapa dia berbohong kepada semua orang.


Aku pernah diajak kerumahnya untuk menjemput anaknya dan lagi-lagi rumah dan kehidupan asli IC sangat jauh dengan penampilannya sehari-hari (penampilan glamour tapi kehidupan aslinya susah bro...) Meskipun IC tinggal satu kota dengan anaknya, tapi selama tiga bulan terakhir dia tidak pernah mengunjungi keluarga dan anaknya, anaknya tinggal dengan mantan suaminya, setelah aku paksa akhirnya IC mau pulang menemui anaknya. dan untuk menemui anaknya itu dia harus menyuruh kakak perempuannya untuk menjemput anaknya dirumah mantan suaminya, dia tidak mau bertemu dengan mantan suaminya. (kalau aku tulis tentang kehidupan rumah tangga dia ga etis yaa… jadi ga usah ditulis). Lama juga aku sering jalan ma IC, sebenarnya lebih banyak lagi kehidupan dia yang aku tahu, salah satunya ketika IC dapat kiriman tiket pesawat untuk kejakarta selama lima hari, tapi mungkin ga sopan juga kalau aku tulis disini (ntar dia sendiri yang baca…, waduh).

Setelah lama tinggal dikosannya RD, IC dan RD ada konflik.. (konflik dengan teman uda biasa pada mereka.. ) akhirnya IC kembali tinggal dikontrakannya AG, mereka uda baikan lagi… aku juga sering jalan dengan AG , setelah lama aku jadi dekat dengan AG, mungkin karena sifat mereka saling mejelekkan akhirnya RD dan IC buka rahasia AG padaku, dan ternyata AG juga punya anak satu……. Pertama aku ga percaya karena memang sifat mereka saling menjelekkan satu sama lain meskipun kalau mereka bertemu saling menunjukkan muka manisnya (cipika cipiki), tapi setelah aku tanyakan lansung ke AG dia mengiyakannya …. ( lagi-lagi janda broooooo……) dan AG sudah curiga kalau yang buka tentang kehidupan asli dia RD dan IC.. akhirnya AG dan IC konflik lagi dan IC ga tinggal dengan AG lagi. (ceritanya ribet yahh)


Sebenarnya AG lebih liar dari mereka, dan yang diceritakan mereka tentang AG yaitu kontrakan yang ditempatinya sekarang sebenarnya dibiayai seorang bos yang usianya udah tua bangka, AG bisa memeloroti duitnya si boss tadi 30 juta dalam lima hari (wow..fantastic), dulu memang pernah seorang laki-laki tua datang kekontrakannya AG tapi AG mangakuinya sebagai papanya, tapi menurut IC itulah orangnya yang membiayai kontrakan AG. masuk akal juga kalau dalam lima hari AG bisa dapatin duitnya si boss 30 jt, kontrakannya aja dikompleks perumahan kira-kira satu tahunnya sepuluh jutaan, belum perabotannya yang serba lengkap... uang jajan, dipegangin mobil, AG juga shopahollicz, dsb.... sebenarnya siboss memberi kebebasan pada AG untuk berteman atau clubbing dengan catatan harus pulang kekontrakan dan ga boleh ada cowok nginap dikontrakannya....(beberapa bulan kemudian siboss meniggalkan AG karena AG teralu liar dan tidak bisa dikendalikan). AG kadang menyuplay anak baru nakal yang butuh duit kesurabaya cuma satu malam bla... bla... bla... selesai dapat rupiah balik lagi, kemalang, persentasenya AG dapat berapa aku ga tahu... (yang ini aku dengar dari ID.. karena dia ikut ngantar "ayamnya" kesurabaya) kebenaran aslinya aku ga tahu.... tapi pernah suatu hari temanku yang dari luar kota mau datang dan minta dicariin "ayam", aku coba pesan ke AG.. dan dia lansung mengiyakan... ternyata temanku ga jadi datang, ketika aku datang kekontrakan AG "ayamnya" sudah ada... (mo gimana lagi, aku ga mungkin pake dia, so... tetap gagal) belakangan si "ayam" sering menghubungiku.. ( ga usa dibahas lagi y..),

Malam itu aku mengantar AG pulang ketika kami habis maen bilyard dan untuk kesekian kalinya aku benar-benar dibuat kaget AG tinggal dengan seoarang yang aku kenal inisialnya ID…, dan ID ini aku tahu banget kalau dia pernah punya suami dan satu anak karena aku pernah diajakin temanku kerumahnya, dan sifat rakusku kembali bekerja aku dekat dengan ID tanpa sepengetahuan AG… pernah suatu hari ID ikut aku keluar kota dan... (tebak aja ndiri,,)

aku ga tahu ini hanya kebetulan atau memang mereka bikin perkumpulan para janda, tapi yang aku tahu selama ini aku berada disekeliling para janda, satu alasan mereka yang bisa aku terima mengapa mereka menyembunyikan identitas jandanya, ternyata status janda atau status menikah tidak bisa dipakai menjadi SPG meskipun muka mereka cantik…..



(tentang mereka sekarang)


RD... sekarang masih tinggal dimalang dan bekerja di butiq


IC... ga ada kabar, kabar terakhir yang aku dengar dia tinggal diluar kota


AG.... masih dimalang, aku sudah jarang berhubungan ma dia


ID.... sekarang bekerja ditempat bilyard dimalang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar